BKTM POLSEK SRENGAT DAMPINGI KEGIATAN PENYULUHAN PENYAKIT MULUT DAN KUKU DI BQLAI DESA PAKISREJO


Polsek Srengat - Guna antisipasi wabah Penyakit mukut dan kuku pada hewan ternak, untuk itu Bahbinkamtibmas Polsek Srengat Polres Blitar Kota Aipda Gandhi Ferdinan melaksanakan giat monitoring sekaligus memberikan penyuluhan terkait penyakit hewan yang di sebut PMK, di Balai Desa Pakisrejo Kec. Srengat. Jumat (27/05/2022) 


Selain itu Bhabinkamtibmas Polsek Srengat mendampingi petugas dari UPT Puskesmas Srengat untuk memberikan penyuluhan kesehatan dan edukasi tentang penyakit hepatitis dan dampak penularan Penyakit mulut dan kuku pada hewan kepada manusia. 


Aipda Gandhi juga nyampaikan,

“Kami menghimbau kepada pemilik ternak hewan,agar para peternak hewan jangan panik namun kita harus waspada terhadap penyakit tersebut. 


“Dan untuk sementara tidak membeli hewan ternak yang berasal dari luar daerah yang di hawatirkan sudah terpapar wabah PMK,tentunya kita berharap kepada pemilik ternak hewan agar menjaga kesehatan hewan, selalu membersihkan kandang,kemudian jika menemukan hewan ternak yang diduga terpapar penyakit PMK segera berkoordinasi dengan Mantri Hewan,” himbaunya.

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel BKTM POLSEK SRENGAT DAMPINGI KEGIATAN PENYULUHAN PENYAKIT MULUT DAN KUKU DI BQLAI DESA PAKISREJO

Posting Komentar

0 Komentar