Mengobati Kurap Dan Mengetahui Gejalanya




Mengetahui gejala-gejala penyakit sejak dini diharapkan untuk mampu mencegah pengembangan infeksi dan menjalarnya penyakit semakin luas.

Setiap orang bisa mengidap penyakit kurap, orang-orang tertentu lebih rentan untuk mengembangkan infeksi.Penyakit kurap biasanya diidap oleh mereka berusia Lebih muda dari 15 tahun, Berada di tempat yang lembab, basah, atau penuh sesak

Dan umumnya mereka yang sering kontak dekat dengan orang atau hewan yang terinfeksi kurap
Berbagi pakaian, selimut, atau handuk dengan orang yang memiliki kurap

Juga orang-orang yang yang mengambil bagian dalam olahraga yang mencakup kulit-ke-kulit seperti gulat, senang menggunakan  pakaian ketat, dan mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah

Dalam kebanyakan kasus, kurap dimulai sebagai sebuah lingkaran datar dan bersisik pada kulit. Sebagai infeksi berlangsung.

Sadarilah bahwa kurap kulit kepala sering dimulai sebagai sakit kecil yang terlihat seperti jerawat. Mengawasi tempat untuk melihat bagaimana hal itu berkembang.

Perhatikan lingkaran dengan menjalankan jari Anda di atas kulit untuk melihat apakah rasanya bersisik. Lingkaran pada kulit Anda juga mungkin akan sedikit kusut dalam warna dari kulit yang lain. Merasakan lingkaran untuk melihat apakah itu berkembang lebih lanjut atau merasa gatal, yang mungkin menunjukkan kurap.

Pastikan untuk mencuci tangan Anda dengan sabun dan air setelah menyentuh kulit setiap Anda menduga mungkin terinfeksi kurap. Hal ini dapat menjaga dari menyebar ke bagian lain dari tubuh Anda.

Lihatlah perbatasan lingkaran. kulit bersisik mungkin telah mengangkat perbatasan yang memperluas luar sebagai infeksi menyebar pada kulit Anda. Lingkaran akan membentuk cincin kasar melingkar, maka namanya kurap.

Sadarilah bahwa kontur dasar dari bersisik atau yang terinfeksi akan melingkar, tetapi juga mungkin tampak bergelombang seperti garis besar ular atau cacing. Anda juga mungkin memiliki beberapa cincin yang interkoneksi dengan satu sama lain.

Lihat apakah Anda memiliki area merata dan gatal di selangkangan atau kaki Anda yang tidak berbentuk lingkaran. daerah ini mungkin baik menjadi tanda kurap lebih dikenal sebagai atlet gatal dan kaki atlet.

Periksa warna perbatasan dan melihat apakah itu adalah merah gelap dari bagian dalam lingkaran. Ini sering merupakan indikasi yang baik dari infeksi kurap.

Memeriksa bagian dalam lingkaran. Daerah eksternal dan internal infeksi kurap sebagian besar memiliki tekstur atau penampilan yang berbeda. Memeriksa area internal lingkaran untuk tanda-tanda berikut, yang dapat mengindikasikan kurap:
-  lecet
-  Melebar
-  benjolan merah
-  Sisik kulit
-  Sebuah penampilan yang jelas
-  bintik-bintik botak atau rambut yang rusak pada kulit kepala

Pengalaman gatal dan ketidaknyamanan. Salah satu gejala yang paling umum kurap adalah gatal parah dan ketidaknyamanan pada kulit Anda, terutama di dekat lingkaran atau luka. Jika Anda memiliki gatal dan / atau ketidaknyamanan dengan salah satu gejala lainnya, kemungkinan Anda memiliki kurap dan harus mendapatkan diagnosa.

Periksa kuku Anda. Jari dan kuku kaki juga dapat mengembangkan infeksi kurap. Namun, gejala yang berbeda dari kurap pada kulit. Beberapa tanda umum kurap pada kuku Anda adalah:
-  kuku tebal
-  kuku putih atau kuning
-  kuku rapuh

Cara Mengobati Kurap
Gunakan lotion anti jamur topikal atau krim. kasus ringan kurap sering menanggapi penerapan lotion anti jamur. persiapan ini dapat meringankan gejala seperti gatal dan membunuh infeksi.
Mendapatkan perawatan antijamur topikal seperti clortimazole atau terbinafine di apotek setempat atau toko peralatan medis. Ikuti petunjuk kemasan atau oleh dokter untuk mengobati infeksi.

Membunuh kurap dengan madu. Menggosok madu ke kurap dapat menyingkirkan kurap atau mencegah dari berulang pada kulit Anda. Hal ini juga dapat membantu meringankan peradangan yang terkait dengan kurap. Oleskan madu hangat langsung ke kurap atau menyebar lapisan pada perban dan meletakkannya di atas infeksi.
Ganti balutan atau mengulangi kembali madu dua kali sehari sampai infeksi hilang.

Perban kurap dengan bawang putih. Tempatkan beberapa iris bawang putih langsung pada kurap Anda dan kemudian menutupi area dengan perban. Bawang putih memiliki sifat antijamur yang dapat membunuh infeksi.

Bawang putih dan irisan cengkeh tipis. Menempatkan irisan langsung pada infeksi dan kemudian tutup dengan perban. Biarkan bawang putih semalam dan ulangi aplikasi setiap malam ini sampai infeksi hilang.


Terapkan cuka sari apel. Seperti bawang putih, cuka sari apel memiliki sifat medis. Menerapkan cuka sari apel langsung pada kurap selama beberapa hari dapat membunuh infeksi.
Basahi kapas dengan cuka sari apel dan gosokkan ke kurap.  Ulangi perawatan ini 3-5 kali per hari selama 1-3 hari.

Mengeringkan infeksi dengan pasta. Sebuah garam dan cuka pasta bisa membunuh kurap.  Oleskan campuran tersebut selama seminggu dan melihat apakah itu memudahkan infeksi Anda.
Campur garam dan cuka membuatnya menjadi pasta dan meletakkannya langsung pada infeksi. Biarkan campuran pada kulit Anda selama lima menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Ini bisa memakan waktu hingga seminggu untuk garam dan cuka untuk membunuh kurap.

Coba minyak esensial. Minyak pohon teh dan lavender minyak esensial memiliki sifat antijamur yang kuat. Gunakan baik minyak untuk menghentikan pengembangan kurap dan membunuhnya.
Campurkan larutan 1-1 dari minyak pohon teh dan air. Gunakan campuran ini sampai seminggu di infeksi.

Letakkan setetes minyak lavender pada infeksi setiap hari. perawatan minyak lavender dapat mengambil sedikit lebih lama-sampai kurap menghilang.

Mencari Perawatan Medis
Menjadwalkan janji dengan dokter. Jika perawatan rumah tidak membantu atau menyembuhkan kurap Anda, atau jika itu akan lebih buruk, membuat janji dengan dokter Anda. Ini adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan diagnosis pasti dan dokter Anda dapat mengembangkan rencana perawatan yang masuk akal untuk memerangi dan mencegah kurap Anda.

Menjalani pemeriksaan fisik di mana dokter akan mencari gejala kurap. Dia mungkin meminta riwayat kesehatan Anda dan faktor-faktor seperti paparan kurap.
Tanyakan kepada dokter Anda setiap pertanyaan yang Anda miliki tentang kurap atau bagaimana Anda mungkin telah tertular.

Menerima diagnosis. Dalam kebanyakan kasus, dokter dapat mendiagnosa kurap dengan memeriksa itu. Namun, Anda mungkin perlu beberapa pengujian untuk mengkonfirmasi diagnosis. Hal ini juga dapat membantu dokter Anda mengembangkan rencana perawatan yang terbaik untuk Anda.
Lihat apakah dokter memeriksa beberapa serpihan kulit. Dia akan melihat ini di bawah mikroskop untuk mengidentifikasi jamur dan mendiagnosa kurap Anda.

Dapatkan lotion anti jamur resep atau krim. Dokter Anda mungkin meresepkan krim antijamur atau lotion jika kurap Anda parah. antijamur resep yang lebih kuat daripada atas pilihan counter dan mungkin lebih efektif mengobati kurap Anda.

Ikuti petunjuk dosis jika dokter Anda memberi Anda antijamur resep.

Ambil antijamur oral. Dokter Anda mungkin juga meresepkan pengobatan oral untuk kurap. Pil ini sering digunakan untuk kasus yang lebih parah dari kurap dan dapat digunakan bersama dengan krim atau lotion.

Ambil antijamur oral untuk 8-10 minggu dan ikuti petunjuk dosis. Obat-obat yang paling umum adalah terbinafine, itraconazole, griseofulvin, dan flukonazol.

Sadarilah bahwa antijamur oral dapat memiliki efek samping berikut: diare, gangguan pencernaan, mual, dan sakit kepala.

Shampoo dengan produk antijamur. Untuk kurap kulit kepala, Anda dapat mengambil antijamur lisan dan sampo dengan produk antijamur. Ini mungkin lebih mudah dan lebih efektif untuk menyembuhkan kulit kepala dari kurap dari perawatan rumah.
Pertimbangkan untuk menggunakan sampo dengan minyak pohon teh jika Anda tidak dapat menemukan sampo antijamur.

Mencegah Kurap

Menjaga kebersihan. kebersihan adalah bagian penting dari mencegah dan mengobati kurap. langkah-langkah sederhana seperti mencuci tangan Anda untuk hanya menggunakan barang-barang pribadi Anda sendiri, dapat menjaga kurap menyebar ke orang lain dan dapat mencegah kekambuhan.

Bersihkan kulit Anda. Kurap adalah hasil dari parasit yang memakan sel-sel kulit. Mencuci tangan Anda sering dan mandi setiap hari dapat membantu mencegah kurap atau kekambuhan nya.
Gunakan sabun dan air untuk mencuci kulit setelah menggunakan toilet atau menyentuh permukaan umum.

Kulit kering sepenuhnya. lingkungan lembab dapat mempromosikan pertumbuhan kurap. Pastikan untuk benar-benar kulit Anda kering, keringkan dengan handuk atau udara setelah berenang atau mandi. Hal ini dapat menghilangkan lingkungan lembab yang mempromosikan pertumbuhan jamur.

Gunakan deodoran dan antiperspirant di bawah lengan Anda agar tetap kering, yang dapat membantu mencegah kurap.

Hindari kontak. Karena kurap sangat menular, hindari berbagi barang pribadi. Hal ini dapat mencegah kurap atau kambuhnya infeksi.
Jauhkan handuk, selimut, dan pakaian dari orang yang terinfeksi. Sisir juga dapat menyebar kurap.

Berpakaian longgar, pakaian keren. Kenakan pakaian yang cocok untuk cuaca dan memilih untuk lapisan item dalam hal perubahan suhu. Hal ini dapat mencegah berkeringat yang mempromosikan kondisi yang menguntungkan untuk kurap.

Kenakan pakaian yang lembut dan ringan di musim panas. Pilih kain seperti kapas yang memungkinkan kulit Anda untuk bernapas.

Semoga bermanfaat
sumber:  infokesehatan

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Mengobati Kurap Dan Mengetahui Gejalanya

Posting Komentar

0 Komentar