Mencegah Kemandulan Pada Pria Dan Wanita




 Cara Mencegah Kemandulan Bagi Wanita

Hindari obat-obatan dan alkohol
Bagi wanita, aturan tentang larangan minum alkohol dan menggunakan narkoba adalah sama untuk mencegah kemandulan karena ini adalah untuk laki-laki. penggunaan alkohol berat dan penggunaan narkoba meningkatkan peluang gangguan ovulasi dan endometriosis, yang dapat menyebabkan infertilitas. Jika Anda seorang perokok, berhenti sekarang dapat membantu dalam mencegah infertilitas. Selain menyebabkan kerusakan pada leher rahim Anda dan saluran telur, merokok dapat membawa menopause dini oleh penuaan ovarium dan menguras pasokan telur Anda. Merokok juga meningkatkan risiko keguguran.

Cobalah untuk hamil ketika Anda masih muda
Semakin muda Anda saat Anda mencoba untuk hamil, semakin besar kesempatan Anda memiliki pencegahan kemandulan. Itu karena kesuburan menurun setelah usia 35 dan terus menurun setiap tahun. Jumlah telur yang Anda hasilkan (bersama dengan kualitas telur-telur) menurun seiring pertambahan usia. Bahkan perawatan kesuburan berteknologi tinggi yang lebih efektif pada wanita yang lebih muda.

Menjaga berat badan yang sehat
kiat lebih dalam bagaimana mencegah kemandulan pada wanita termasuk menghindari gangguan makan seperti anoreksia atau bulimia yang dapat menghambat ovulasi dan menyebabkan telur untuk mengembangkan benar. Kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan dapat menghentikan ovulasi. olahraga berlebihan, yang banyak wanita lakukan untuk tetap langsing, juga dapat menyebabkan menstruasi yang tidak teratur atau tidak adanya total periode. Potong kembali ke latihan moderat jika mencegah infertilitas yang penting bagi Anda.

Aman dalam gaya hidup seksual Anda

Berlatih "seks aman" merupakan kunci penting dalam bagaimana mencegah kemandulan pada wanita. PMS dapat menyebabkan penyakit radang panggul (PID), yang dapat menyebabkan infertilitas. Pantang adalah cara paling aman untuk memastikan Anda tidak akan mendapatkan STD. Jika tidak, tinggal dalam hubungan monogami di mana Anda berdua telah diuji untuk PMS.

Cara Mencegah Kemandulan Untuk Pria

Memiliki seks yang aman
Beberapa penyakit menular seksual (PMS) seperti klamidia dan gonore dapat menyebabkan jaringan parut dan memblokir bagian sperma. Pria harus berlatih "seks aman" dengan melakukan dalam hubungan monogami, memakai kondom atau berlatih pantang.

Hindari obat-obatan dan alkohol
Merokok ganja atau menggunakan obat rekreasi atau alkohol memiliki efek pada jumlah sperma dan motilitas dan terkait dengan infertilitas pria. Menghentikan penggunaan narkoba dan alkohol berat penting dalam mencegah kemandulan. Merokok dan paparan asap rokok juga dapat mempengaruhi kesuburan. Selain itu, penggunaan steroid anabolik telah ditunjukkan untuk mempromosikan atrofi testis, mengurangi jumlah sperma dan kualitas dan bahkan menyebabkan kemandulan. Berbicara dengan pasangan Anda sekarang tentang menghentikan penggunaan narkoba atau alkohol untuk membantu dalam mencegah infertilitas.

Menyadari paparan sehari-hari
Apakah pasangan Anda meminta Anda bagaimana mencegah kemandulan pada pria? Jika demikian, inilah cara: Sarankan bahwa ia menghindari paparan racun lingkungan tertentu. Itu karena paparan pestisida dan bahan kimia lainnya dapat menyebabkan efek seperti hormon wanita pada pria, yang dapat menurunkan jumlah sperma. cat berbasis timah, merkuri, boron, atau zat beracun lainnya juga dapat menurunkan produksi sperma. Menghindari sinar-x, jika mungkin, adalah penting dalam mencegah kemandulan pada pria sebagai radiasi dapat mengganggu produksi sperma. Jika pasangan Anda telah menjalani pengobatan radiasi untuk kanker, mungkin ada risiko yang lebih tinggi dari infertilitas jika radiasi digunakan di dekat buah zakarnya. Lainnya langkah sehari-hari pasangan Anda dapat mengambil dalam mencegah infertilitas termasuk menghindari panas yang ekstrim seperti bak air panas, sauna, atau mandi air panas.

Memantau latihan dan diet
Kiat lebih dalam bagaimana mencegah kemandulan pada pria termasuk makan diet seimbang dan mengonsumsi multivitamin sehingga "ayah masa depan" mendapat banyak dukungan nutrisi. Juga, jika pasangan Anda terlibat dalam olahraga berlebihan, minta dia untuk mengurangi kembali hanya sedikit. olahraga berlebihan terkait dengan penurunan produksi sperma. Selain itu, mengurangi beberapa kalori setiap hari dapat membantu dalam mencegah infertilitas, jika dia kelebihan berat badan. pria kelebihan berat badan atau obesitas memiliki perubahan hormon yang dapat mengurangi produksi sperma laki-laki dan motilitas.

Tentunya, sebagai insan yang beragama semua upaya yang kita lakukan haruslah dibarengi dengan panjatan doa kepada sang Pencipta, Doa dan upaya yang kita lakukan semoga mendapatkan ridlo sang Ilahi robbi, aamiin

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Mencegah Kemandulan Pada Pria Dan Wanita

Posting Komentar

0 Komentar