Ini Dia Putra John Lennon, John Charles Julian Lennon

foto dari laman julianlennon.com


John Charles Julian Lennon (lahir 8 April 1963) adalah seorang musisi dan fotografer Inggris, putra anggota The Beatles John Lennon dan istri pertamanya Cynthia.

Dia adalah inspirasi langsung untuk tiga lagu Beatles: "Lucy in the Sky with Diamonds" (1967), "Hey Jude" (1968), dan "Good Night" (1968). Orang tuanya bercerai pada tahun 1968.

Dia adalah saudara tiri Sean Lennon. Dia telah menghasilkan sejumlah album dimulai dengan Valotte (1984), serta film dokumenter WhaleDreamers dengan tema lingkungan. Lennon juga telah mengadakan pameran fotografinya.

Julian Lennon lahir pada 8 April 1963 di Liverpool. Dia diberi nama setelah nenek dari pihak ayah, Julia Lennon. Manajer The Beatles, Brian Epstein, adalah ayah baptisnya.

Lennon menginspirasi salah satu lagu ayahnya yang paling terkenal, "Lucy in the Sky with Diamonds", yang liriknya menggambarkan gambar yang telah digambar anak itu, lukisan cat air temannya, Lucy O'Donnell, dari sekolah penitipan anak, dikelilingi oleh bintang-bintang. Komposisi lain dari ayahnya yang terinspirasi olehnya adalah lagu pengantar tidur "Good Night", lagu penutup The Beatles (juga dikenal sebagai The White Album). Pada tahun 1967, ia menghadiri set film The Magical Mystery Tour the Beatles.

Ketika Julian berusia lima tahun pada tahun 1968, orang tuanya bercerai setelah perselingkuhan ayahnya dengan artis multimedia Jepang Yoko Ono. John Lennon menikahi Ono pada 20 Maret 1969, dan Julian memiliki saudara tiri yang lebih muda, Sean Lennon, dan saudara tiri, Kyoko Chan Cox.

Paul McCartney menulis "Hey Jude" untuk menghiburnya karena perceraian; awalnya bernama "Hey Jules", McCartney mengganti nama karena dia berpikir bahwa "Jude" adalah nama yang lebih mudah untuk dinyanyikan. [4] Setelah perceraian orang tuanya, Julian hampir tidak memiliki kontak dengan ayahnya sampai awal 1970-an ketika, atas permintaan pacar jangka pendek ayahnya, May Pang (Yoko Ono dan Lennon untuk sementara waktu berpisah), ia mulai mengunjungi ayahnya secara teratur. John Lennon membelikannya gitar Gibson Les Paul dan mesin drum untuk Natal 1973, dan mendorong minatnya pada musik dengan menunjukkan kepadanya beberapa akord.

Sumber: diterjemahkan dari wikipedia English dan julianlennon.com

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Ini Dia Putra John Lennon, John Charles Julian Lennon

Posting Komentar

0 Komentar