Ibu Muda Asal Karangtengah, Baturraden Lahirkan Bayi Kembar 4




Banyumas, Jateng - Pasangan muda Imam Yasir Haris (22) dan Yuningsih (25), warga Desa Karangtengah, Baturraden, Banyumas, Jateng, mungkin tak menyangka mereka langsung mempunyai empat anak perempuan dalam sekali persalinan pertama.

Keempat bayi kembar tersebut lahir melalui proses operasi caesar di RS Wiradadi Husada, Purwokerto, pada Rabu (18/9).

"USG pertama saat umur (kandungan) 2 bulan baru tahu kembar dua. Tahunya kembar empat saat USG kedua umur 4 bulan. Ya kaget dan sempat tidak percaya," kata Yuningsih kepada wartawan di ruang maternal RS Wiradadi Husada, Purwokerto, Jumat (20/9/2019).

Setelah menikah pada awal 2019, Yuni memang langsung hamil. Saat hamil, berat badannya sempat naik dari 40 kg menjadi 54 kg dengan usia kehamilan 36 minggu. "Masuk Puskesmas 1 Baturraden hari Rabu, tanggal 18 September lalu, dirujuk langsung ke sini, siang. Proses operasi pukul 18.00 WIB," jelasnya.

"Senang tapi tidak nyangka punya anak (kembar empat) putri semua. Habis ini mau langsung KB. Kalau masalah merawat (keempat anaknya), banyak saudara, jadi tidak bingung," jelasnya, yang mengaku belum menyiapkan nama untuk si kembar.

Istri dari Imam Yasir Kharis (22) ini mengaku sangat bersyukur. Dalam usia pernikahan yang belum genap setahun ini langsung dikaruniai empat momongan sekaligus.

Yuni mengatakan, tidak ada satu pun dari keluarganya maupun keluarga suaminya yang memiliki keturunan bayi kembar. Yuni juga tidak menjalankan program kehamilan.

Selama mengandung, kata Yuni, perutnya lebih besar dari orang hamil pada umumnya. Namun, tidak menyangka apabila yang dikandungnya empat janin sekaligus.

Artikel : detikNews

Cahaya Bali Grup

Baca Juga

Terima kasih anda sudah membaca artikel Ibu Muda Asal Karangtengah, Baturraden Lahirkan Bayi Kembar 4

Posting Komentar

0 Komentar